KUNJUNGAN KEPADA ODGJ OLEH TIM LK3 DAN PUSKESMAS MLATI 2 KE PADUKUHAN BANARAN

Wisnu Sasongko 16 September 2021 11:09:19 WIB

Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Sleman dan Puskesmas Mlati 2 melakukan kunjungan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Padukuhan Banaran, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman. Kunjungan tersebut dihadiri oleh TIm LK3 Kabupaten Sleman yang meliputi  Pekerja Sosial, Dokter, Psikolog dan Konselor.

Ketua Tim LK3, Bapak Bawono mengatakan melalui kunjungan ke rumah warga ODGJ itu, mereka ingin memberikan penguatan psikososial bagi keluarga klien dan perencanaan intervensi penanganan bagi ODGJ selanjutnya.

“Ini memang sebuah kegiatan pelayanan kemanusiaan yang universal dan tanpa batas. ODGJ atau orang yang memiliki gejala gangguan mental tertentu perlu mendapatkan pemeriksaan dan penanganan dari psikiater. Untuk mendiagnosis jenis gangguan jiwa yang dialami oleh ODGJ, dokter dapat melakukan pemeriksaan kejiwaan,” ucapnya, Kamis (16/09/2021).

Dukuh Banaran, Nuruddin Fadhil menambahkan “Selanjutnya ada rencana untuk pemondokan ke Grasia dan Yayasan Bina Laras untuk perkembangan Ibu Mujiyatin (penyandang ODGJ) agar bisa beraktifitas dan berinteraksi kembali juga lebih produktif”.

Kunjungan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama sebuah pratek kemanusiaan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar