VAKSINASI MASSAL UNTUK LANSIA DI WILAYAH KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 16 September 2021 12:14:50 WIB

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, Pemerintah Kalurahan Sendangadi dan Puskesmas Mlati 1 dibantu oleh Tim dari Dispendukcapil Kabupaten Sleman gelar vaksinasi massal bagi lansia warga  Sendangadi. Vaksinasi dilakukan di Pendopo Kalurahan Sendangadi.

“Vaksinasi lansia ditargetkan 227. Kegiatan dimulai Kamis pagi tanggal 16 September 2021 pukul 08.30 WIB. Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Astra Zenica”, kata Plt. Kamituwo Kalurahan Sendangadi Ardy Dewantoro.

Ia mengungkapkan sejauh ini tidak banyak Lansia yang batal divaksinasi, sebanyak 21 orang ditunda vaksinasinya dikarenakan tidak lolos cek screening Kesehatan. Kebanyakan karena alasan tensi darah tinggi. Sedangkan 204 orang lansia mendapatkan vaksin, dan 2 orang tidak hadir.

Namun demikian, kata Ardy, pihak Kalurahan juga menyiapkan tempat bagi Lansia yang tensinya tinggi. Mereka diminta istirahat terlebih dahulu 30 menit nanti setelah itu ditensi ulang.

“Kita belum tahu tanda tekanan darah tinggi pada penerima vaksinasi kenapa. Makanya kalau ada yang tensinya tinggi kita tunda sebentar, istirahat 30 menit kemudian setelah itu ditensi lagi. Kalau memang sudah baik dilanjutkan prosedurnya ke vaksinasi,” ucap Ardy.

Komentar atas VAKSINASI MASSAL UNTUK LANSIA DI WILAYAH KALURAHAN SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar