PENYALURAN BANTUAN PERMAKANAN TAMBAHAN UNTUK BALITA DAN PERLENGKAPAN POSYANDU PADUKUHAN

Wisnu Sasongko 24 September 2021 10:48:41 WIB

Sendangadi -  Pemerintah Kalurahan Sendangadi berikan bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan Alat Infantometer (Alat Pengukur Tinggi Badan Bayi) kepada 22 Posyandu Padukuhan di wilayah Kalurahan Sendangadi. Jumat (24/09/2021).

Plt. Kamituwo Kalurahan Sendangadi Ardy Dewantoro menjelaskan, “Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran”.

“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ada dua macam yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) penyuluhan. Memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang dibutuhkan oleh balita”. Tambahnya.

“Untuk tahun ini, Kalurahan Sendangadi menganggarkan Alat Infantometer. Direncanakan tahun 2022 akan ditambah lagi perlengkapan Posyandu untuk Padukuhan berupa Timbangan Dacin”, pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar