BIMTEK KPPS OLEH PANITIA PEMILIHAN LURAH SENDANGADI

Wisnu Sasongko 24 September 2021 17:05:52 WIB

Sendangadi -  Panitia Pemilihan Lurah Sendangadi melaksanakan Bimtek untuk KPPS se wilayah Kalurahan Sendangadi. Dibantu oleh Petugas dari Tim Teknis Utama (TTU) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Sleman kegiatan ini dilaksanakan pada 24 September – 26 September 2021.

Bertempat di Pendopo Kalurahan Sendangadi. Ketua Panitia Pemilihan Lurah Sendangadi Isma Nur Pratama mengatakan,  “Tahapan Pemilihan Lurah telah sampai pada Bimbingan Teknis kepada KPPS, untuk itu para petugas KPPS harus paham betul SOP dan alur tata cara Pemilihan Lurah menggunakan sistem E-Voting”.

Sedangkan Petugas Tim Teknis Utama memberikan arahan cara mengoperasikan alat kepada anggota KPPS khususnya kepada petugas verifikasi, generator, dan petugas bilik. Merujuk pada Peraturan Bupati Sleman 50.1 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Sleman Nomor 38.2 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Secara Elektronik, Petugas KPPS di utamakan yang bisa mengoperasikan perangkat Komputer.

Dengan diadakan Bimtek KPPS Ketua KPPS beserta anggota diharapkan bisa menjalankan tugas pada hari H pelaksanaan Pemilihan Lurah dengan cara E-Voting dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar