PENGUNDIAN DAN PENETAPAN NOMOR URUT CALON LURAH SENDANGADI

Wisnu Sasongko 11 Oktober 2021 13:37:55 WIB

Sendangadi -  Pemilihan Lurah Kalurahan Sendangadi Kapanewon Mlati Kabupaten Sleman sudah memasuki tahapan paling krusial. Senin (11/10/2021), Panitia Pemilihan Lurah Sendangadi menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon Lurah di Ruang Rapat Utama Kalurahan Sendangadi.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Lurah, lima calon Lurah, Ketua dan Anggota BPKal, LPMKal, Jajaran Muspika Kapanewon Mlati yaitu Panewu Mlati, Kapolsek, Danramil.

Ketua BPKal Sendangadi Bapak Ngatijan, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan pengundian dan penetapan nomor urut Calon Lurah yang akan  dimasukkan dalam sistem E –Voting. Diharapkan kepada semua calon Lurah saling menjaga agar seluruh tahapan pemilihan Lurah Sendangadi berjalan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai”.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Tahapan-tahapan dalam Pemilihan Lurah Sendangadi oleh Ketua Panitia Pemilihan Lurah Sendangadi Bapak Isma Nur Pratama.

Sebelum menginjak acara selanjutnya, terlebih dahulu dibacakan Tata Tertib Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Lurah oleh Bapak Wisnu Sasongko selaku Panitia Pemilihan Lurah Sendangadi. Adapun Tahapannya adalah sebagai berikut:

  1. Pengambilan nomor urut diawali dengan pengambilan nomor undian untuk menentukan urutan pengambilan nomor urut, dan dimulai dari Calon Lurah yang melakukan pendaftaran atau mengisi daftar hadir paling awal;
  2. Setelah pengambilan nomor urut undian, para Calon Lurah untuk menyesuaikan barisan dari nomor undian paling kecil di sebelah kanan;
  3. Dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut Calon Lurah;
  4. Calon Lurah yang mengambil pertama dan selanjutnya dapat mengacak atau memindahkan kertas urutan;
  5. Nomor urut dibuka secara bersama sama;
  6. Pendandatanganan berita acara berupa tanda gambar, nomor urut dan nama sesuai dengan yang dimasukkan dalam sistem e –Voting.

Hasil dari pengundian dan penetapan nomor urut calon Lurah adalah:

  1. Nomor Urut 1 yaitu Drs. H. Damanhuri, MBA., MM.
  2. Nomor Urut 2 yaitu Asroni
  3. Nomor Urut 3 yaitu Subarno
  4. Nomor Urut 4 yaitu Sugengno
  5. Nomor Urut 5 yaitu Samir Gunawan, SH.

Diakhir Acara Panewu Kapanewon Mlati Bapak Drs. Arifin, M.Laws menyampaikan sambutan sekaligus arahannya. Beliau juga berharap seluruh tahapan pemilihan Lurah Sendangadi berjalan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar