STUDY BANDING DARI PEMERINTAH DESA SOMOROTO, KECAMATAN KAUMAN, KABUPATEN PONOROGO

Wisnu Sasongko 02 Desember 2021 23:39:05 WIB

Sendangadi – Kamis (02/12/2021), Pemerintah Kalurahan Sendangadi menerima kunjungan dari Pemerintah Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Propinsi Jawa Timur. Kegiatan studi banding tersebut dalam rangka untuk mengetahui tentang optimalisasi pengelolaan Tanah Desa yang berada di wilayah Kalurahan Sendangadi.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Somoroto ditemui langsung oleh Lurah Sendangadi Bapak Sugengno beserta Pamong Kalurahan Sendangadi, Dukuh, Ketua BPKal Sendangadi, Perwakilan LPMKal Sendangadi, Kepala Jawatan Praja Kapanewon Mlati, Babhinkamtibmas, Babhinsa, serta Staff Kalurahan Sendangadi.

Lurah Sendangadi Bapak Sugengno menyambut hangat atas kunjungan Pemerintah Desa Somoroto sembari memperkenalkan satu persatu personil dari Kalurahan Sendangadi yang hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya Carik Sendangadi Bapak Parjiyono, S.Sos memberikan paparan tentang potensi yang ada di Kalurahan Sendangadi. Pengelolaan Tanah Desa di wilayah Kalurahan Sendangadi Beliau paparkan dengan sangat jelas.

Beliau mengatakan, “Secara garis besar, Tanah Desa Sendangadi dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga, membuka lapangan pekerjaan bagi warga, meningkatkan Pendapatan Asli Desa, dan untuk meningkatkan kesejahteraan Pamong Kalurahan”.

Kepala Desa Somoroto, Ibu Laila maurita ,S,STP, M,Si mengatakan “pengelolaan Tanah Kas Desa di Desa Somoroto diakui masih belum optimal, semoga dengan kegiatan ini membawa kemajuan bagi kami untuk kedepannya”.

Diakhir kegiatan, Rombongan dari Pemerintah Desa Somoroto didampingi Lurah beserta Pamong mengunjungi salah satu potensi Kalurahan Sendangadi yaitu Jogja Exotarium Mini Zoo yang berada di Padukuhan Karanggeneng dan Duwet.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar