PEMERINTAH KALURAHAN SENDANGADI BERSAMA PMI KABUPATEN SLEMAN KEMBALI GELAR VAKSINASI MASSAL

Wisnu Sasongko 09 Desember 2021 10:36:37 WIB

Sendangadi - Program percepatan vaksinasi masih terus digencarkan oleh Pemerintah Kalurahan Sendangadi dengan keikutsertaan banyak stakeholder dalam membantu percepatan vaksinasi. 

Salah satunya adalah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman. Setelah berhasil menggelar beberapa kali vaksinasi massal sebelumnya, kali ini PMI kembali menyelenggarakan vaksinasi di Pendopo Kalurahan Sendangadi (09/12/2021). 

PMI Kabupaten Sleman selaku telah menyiapkan sekitar 700 dosis vaksin dari dua jenis vaksin yakni Sinovac, Moderna, yang tersedia untuk dosis tahap 1 dan 2. 

Carik Sendangadi Parjiyono, S.Sos, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalurahan Sendangadi sebagai Penyelenggara kegiatan vaksinasi menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mendukung program Percepatan Vaksinasi Pemerintah agar semua lapisan masyarakat bisa segera mendapatkan vaksinasi. Kegiatan ini melibatkan Pamong Kalurahan, Dukuh, Karang Taruna, Kader, Satlinmas, Babhinsa, dan Babhinkambtibmas.

Parjiyono mengatakan, "Kami menargetkan sebanyak 500-700 warga untuk mendapatkan vaksinasi, berdasarkan hasil pendataan Dukuh dan data yang telah mendaftar online. Kami telah menyiapkan sebanyak 500 hingga 700 dari dua jenis vaksin yang berbeda dan berlaku untuk tahap 1 dan 2, dan terbuka juga bagi yang belum mendaftar online”. 

Pemerintah Kalurahan Sendangadi dan PMI Kabupaten Sleman pun tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan vaksinasi lagi ke depannya sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi sesama. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar