MANFAATKAN DANA BKK, WARGA MLATI KRAJAN-BENINGAN,  REHAB JALAN CORBLOK DAN SALURAN AIR HUJAN.

Wisnu Sasongko 13 Desember 2021 13:07:06 WIB

Sendangadi - Minggu (12/12/2021). Puluhan warga terlibat dalam kerja bakti, untuk rehab jalan lingkungan dengan corblok dan membuat saluran air hujan, sejak pagi warga sudah berkumpul untuk gotong royong. Kegiatan ini dilakukan diwilayah RT 004 Mlati Krajan.

Hal ini dilakukan karena saat musim penghujan seperti saat ini banyak terdapat genangan air, yang mengakibatkan beberapa ruas jalan di wilayah RT 004 menjadi rusak dan licin karena ada lumpur yg terbawa air hujan.

Ketua RT 004 Mlati Krajan Ervan Juli, saat ditemui menjelaskan, "kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi genangan air, khususnya rumah yg berada paling rendah dari rumah lain, karena jika musim hujan tiba, banyak air yang menggenang.

Ervan menambahkan, “kegiatan ini, memanfaatkan dana dari BKK (Bantuan Keuangan Khusus), yang disalurkan melalui Pemerintah Kalurahan Sendangadi, target pengerjaan 3 hari, bekerjasama dengan warga sebagai wujud kegotong-royongan”.

Di tempat terpisah Ardy Dewantoro selaku Ulu-ulu Kalurahan Sendangadi, menjelaskan melalui sambungan telepon,  BKK adalah bantuan keuangan kepada Pemerintah Desa/ kalurahan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang harus dibelanjakan sesuai dengan tujuan pemberian bantuan keuangan.

Ardy Menambahkan “Serapan bantuan keuangan khusus 2021 sudah mulai terasa di beberapa padukuhan, termasuk di Mlati Krajan RT 004, Bantuan Keuangan Khusus ini di wujudkan dalam bentuk pembangunan Rehab Jalan Lingkungan dan Saluran Air Hujan di jalan lingkungan wilayah RT 004. Pembangunan tersebut dimaksudkan untuk menjadi saluran penghempas limpasan air hujan yang sering menggenang di wilayah jalan lingkungan RT 004. Dalam hal ini Pembangunan tersebut mendapatkan anggaran BKK senilai 12 juta, anggaran tersebut diwujudkan dalam bentuk material (termasuk pajak) serta upah pekerja, harapan kami pembangunan ini dapat mengalirkan air secara terpusat dan meminimalisir erosi jalan lingkungan di wilayah RT 004”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar