WARGA BANARAN BANGUN TALUD SUNGAI DENGAN DANA BANTUAN KEUANGAN KHUSUS

Wisnu Sasongko 13 Desember 2021 14:04:06 WIB

Sendangdadi - Senin (13/12/2021), warga Padukuhan Banaran melakukan gotong royong pembangunan talud di pinggir sungai Doso. Dengan padat karya, diharapkan nantinya proses rehab talud bisa berjalan lebih cepat dan bisa selesai sebelum hujan turun dan terjadi banjir. Rehabilitasi talud di sepanjang pinggir sungai Doso atau di sebelah Selatan Kawasan Kotaku Banaran ini dilakukan karena talud sungai yang sekaligus menjadi pengaman pemukiman dari banjir yang sering terjadi jika musim penghujan belum permanen.

Ditemui saat cek lokasi, Ulu-ulu Kalurahan Sendangadi Ardy Dewantoro mengatakan, “Mengingat musim penghujan sudah mulai datang semoga pekerjaan ini segera bisa diselesaikan oleh Warga Banaran sehingga bisa mengantisipasi datangnya banjir musiman di wilayah Padukuhan Banaran, semoga bisa bermanfaat dan bisa mengurangi kecemasan bila musim banjir tiba”.

“Dalam hal ini, Pembangunan tersebut mendapatkan anggaran BKK (Bantuan Keuangan Khusus) senilai 60 juta, anggaran tersebut diwujudkan dalam bentuk material (termasuk pajak) serta upah pekerja”, pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar