PELATIHAN KEGAWAT DARURATAN MEDIS

Wisnu Sasongko 25 Februari 2022 12:19:45 WIB

Sendangadi – Sesuai dengan UU No. 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan. Pemerintah bertugas menyelenggarakan upaya Kesehatan yang merata dan terjangkau oleh masyarakat, Pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan derajat Kesehatan.

Sebagai upaya tersebut, Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan RS Bethesda Yogyakarta melaksanakan pelatihan kegawat daruratan bagi Pamong Kalurahan dan Satlinmas yang ditunjuk. Kegiatan berlangsung selama 2 hari (23-24 Februari 2022) bertempat di Komplek Kalurahan Sendangadi.

Untuk pelatihan medis, materi meliputi penanganan standar apabila terjadi suatu kejadian medis darurat yang butuh penanganan cepat yaitu First Aid Basic (FAB) dan First Aid Advance (FAA).

Sebagai materi penunjang, di hari kedua Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan Ditlantas Polda D.I. Yogyakarta unutk mengadakan Pelatihan Safety Driving dan Safety Riding Driver/Sopir Ambulance. Pelatihan ini dilaksanakan untuk mengimplementasi Misi Pemerintah Kalurahan Sendangadi dalam hal pelayanan Ambulance gratis untuk warga masyarakat.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu menangani pasien dengan kegawatdaruratan medis, meningkatkan waktu tanggap pada penanganan kasus-kasus dengan kegawatdaruratan medis dan meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerjasama antara perawat dan petugas kesehatan lainnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar