PELAKSANAAN VAKSINASI BOOSTER KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 25 Februari 2022 12:39:26 WIB

Sendangadi – Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan Kodim 0732/Sleman mulai menggelar program vaksinasi lanjutan atau suntik booster di Pendopo Kalurahan Sendangadi bagi masyarakat umum pada Jumat (25/02).

“Untuk Tahap pertama kami membuka untuk umum dengan kapsitas 250 pendaftar,” terang Parjiyono, S.Sos Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Carik Kalurahan Sendangadi.

Ia menerangkan, pemberian booster dilayani bagi masyarakat yang telah menerima vaksinasi primer lengkap dengan jenis vaksin Sinovac, Sinopharm, serta Astra Zaneca pada dosis pertama dan kedua.

Vaksinasi ketiga ini, imbuhnya, menggunakan jenis vaksin pfizer sebagai vaksin heterolog. Sebelumnya platform yang digunakan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua yang diselenggarakan Pemerintah Kalurahan Sendangadi adalah vaksin sinovac.

“Dua kali dosis vaksin primer kita menggunakan sinovac, tapi yang ketiga ini dengan pfizer agar lebih heterolog karena pemerintah memandang akan lebih mampu meningkatkan daya kekebalan dan daya tahan tubuh kita,” paparnya

Untuk menyukseskan kelancaraan pelaksanaan vaksinasi lanjutan ini, kata Parjiyono, pihaknya mengerahkan Pamong Kalurahan, Satlinmas Sendangadi, Tim Medis Kodim 0732/Sleman, Babhinsa, dan Bhabinkamtibmas Kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar