MUSYAWARAH KALURAHAN DALAM RANGKA PENYUSUNAN RENCANA KERJA PEMERINTAH KALURAHAN TA 2023

Wisnu Sasongko 27 Juli 2022 08:28:17 WIB

Sendangadi - Tahapan rutin Siklus tahunan Kalurahan Sendangadi telah sampai pada Musyawarah Kalurahan (Muskal) penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan (RKPKal) tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal) bertempat di gedung Aula Prawiro Sudiyono Kalurahan Sendangadi. Pelaksanaan Muskal dihadiri Panewu serta Jawatan Projo Kapanewon Mlati, Lurah, Carik, Pamong, Dukuh, staff, Pendamping Kalurahan, Babinsa,  Babinkamtibmas, dan Tokoh Masyarakat dari perwakilan Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan.

Agenda Muskal sendiri adalah untuk merumuskan kegiatan hasil Musduk berdasarkan kesepakatan forum dengan mempertimbangkan skala prioritas. Selain para tokoh masyarakat, dari lembaga kemasyarakatan kalurahan seperti LPMKal, PKK, Posyandu dan Karang Taruna juga turut memberikan masukan terhadap rencana program kegiatan tahun 2023.  

Hasil muskal perencanaan berupa Berita Acara akan menjadi dasar bagi Lurah untuk melangkah berikutnya yaitu: memverifikasi usulan, menyusun rancangan RKPKal tahun 2023, melaksanakan Musrenbangkal, menyusun APBKal. Setelah rencana kegiatan disepakati, pada kesempatan tersebut juga dibentuk Tim Penyusun RKPKal dan Tim Verifikasi sebagai penyusun rancangan yang akan dibawa ke Musrenbangkal. 

Lurah Sendangadi Bapak Sugengno dalam sambutannya menyampaikan  bahwa rancangan usulan  RKPKal Sendangadi ini disusun berdasarkan  usulan prioritas dari Padukuhan dan dirangkum untuk di musyawarahkan agar program yang di danai oleh pemerintah Kalurahan bisa tepat sasaran.

Pemerintah Kalurahan Sendangadi berharap masyarakat dapat mengawasi dan membantu kelancaran program pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar