MONITORING DAN EVALUASI RUTIN KEGIATAN KADER IMP

Wisnu Sasongko 29 Juli 2022 10:40:29 WIB

Sendangadi - Kader Institusi Masyarakat Perdesaan (IMP) merupakan kader ujung tombak program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Sebagai keberhasilan program KB di masyarakat, kader IMP berperan strategis sebagai petugas / penyuluh dan konseling KB untuk memberi pencerahan kepada masyarakat / keluarga. Selain itu kader juga sebagai pendorong / motivator, sebagai penggerak atau dinamisator dan sebagai fasilitator.

Untuk dapat mencapai keberhasilan tersebut dilaksanakan pertemuan rutin Kader IMP, Kamis 28 Juli 2022 di Aula Prawiro Sudiyono Kalurahan Sendangadi. Dalam pertemuan disampaikan materi oleh Koko Baskoro dari PLKB Kapanewon Mlati. Wadah IMP secara Nasional disebut sebagai PPKBD, Sub PPKBD dan Kelompok KB. Dalam melakukan pembinaan PPKBD dapat melakukan dengan berbagai pola, baik langsung ke keluarga atau melalui Sub PPKBD atau Kelompok KB dan Kelompok lain yang ada di masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kamituwa Kalurahan Sendangadi Banar Wardaya, S.Pd. Dalam sambutannya, Beliau menekankan tentang pembinaan dengan komunikasi melalui KIE/Konseling program KKBPK, dan sosialisasikan pesan-pesan kunci: Tagline “Ayo Ikut KB, 2 Anak  Lebih Sehat”, GenRe : Tunda Nikah Dini Menuju PUP, 4 Terlalu dan 3 Terlambat, MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dan Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar