PENEGASAN BATAS WILAYAH KALURAHAN SENDANGADI DENGAN KALURAHAN SARIHARJO

Wisnu Sasongko 11 November 2022 10:30:59 WIB

Sendangadi – Kamis (11/11/2022). Bertempat di perbatasan Tanah Kas Desa Kalurahan Sariharjo dan Kalurahan Sendangadi, telah dilaksanakan penegasan batas wilayah antara dua Kalurahan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Sleman, Panewu Ngaglik, Jagabaya Kalurahan Sariharjo, Jagabaya Kalurahan Sendangadi, Petugas dari Kantor ATR/BPN Kabupaten Sleman, dan Petugas dari Dispertaru Kabupaten Sleman.

Ditemui saat pelaksanaan kegiatan, Jagabaya Kalurahan Sendangadi Isma Nur Pratama mengatakan, “penetapan batas desa atau kalurahan tersebut mengacu pada Permendagri Nomor 45 tahun 2015 tentang Pedoman Penetapan dan Penegasan Batas Desa. Pemerintah Kalurahan Sendangadi dan Pemerintah Kalurahan Sariharjo  melaksanakan proses penetapan batas desa ini sejak tahun 2021”.

“Batas sebuah desa atau kalurahan menjadi sangat penting diketahui secara publik dan disepakati bersama dan sekaligus memenuhi aspek teknis dan yuridis guna dalam mendukung tertib administrasi pemerintahan. Meskipun secara fisik wilayah batas desa telah selesai secara keseluruhan, tetap dilakukan penyerahan dan penandatanganan guna tertib administrasi untuk menghindari timbulnya sengketa dikemudian hari”, pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar