KALURAHAN SENDANGADI MENGADAKAN SEKOLAH LAPANG BUDI DAYA ANGGUR

Wisnu Sasongko 06 Desember 2022 12:31:18 WIB

Sendangadi – Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sleman terus melakukan pembinaan dan kemitraan dengan masyarakat. Salah satu kegiatan yang tengah dilakukan yaitu Sekolah Lapang budidaya anggur di Padukuhan Jomblang. Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Lurah Sendangadi Bapak Sugengno dengan didampingi Ulu-ulu Kalurahan Sendangadi Ardy Dewantoro, dan  Dukuh Jomblang Yiko Ripa Hernawan pada hari Sabtu (03/12/2022). Acara dihadiri juga oleh  PPL Pertanian yang membidangi budi daya tanaman buah.

Peserta kegiatan ini terdiri dari warga Padukuhan Jomblang yang juga anggota Gapoktan Sendangadi dan KWT Sendangadi. Anggur sendiri merupakan tanaman asli Eropa dan Asia Tengah yang kini sudah ditanam di berbagai belahan bumi, termasuk di Indonesia. Manfaat anggur bagi kesehatan sangat banyak diantaranya mampu menyehatkan jantung, mencegah pembesaran hati dan ginjal, serta mengurangi kerusakan oksidatif pada jantung dan ginjal karena kandungan flavonoid, resveratrol, serta polifenolat.

Program Sekolah Lapang budidaya anggur ini menggunakan varietas Ninel dan Jupiter. Dan rencana akan dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan. Jenis ini memungkinkan ditanam bukan hanya dilahan terbuka tapi bisa juga dilahan pekarangan yang sempit.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar