KALURAHAN SENDANGADI MENYALURKAN BANTUAN KORBAN BENCANA GEMPA DI CIANJUR

Wisnu Sasongko 09 Januari 2023 10:29:39 WIB

Sendangadi – Dalam rangka Peduli Bencana Cianjur, Pemerintah Kalurahan Sendangadi menyampaikan  bantuan  kemanusiaan  korban  bencana Gempa bumi yang terjadi beberapa   waktu lalu. Panewu Mlati, Drs. Arifin, M.Laws  melepas rombongan yang berjumlah 7 orang berangkat dari Kantor Kalurahan Sendangadi menuju Cianjur, Jawa Barat.

Rombongan dipimpin langsung Lurah Sendangadi Bapak Sugengno dan didampingi Carik Sendangadi Bapak Parjiyono, S.Sos, Jagabaya Sendangadi Isma Nur Pratama, Kamituwa Sendangadi Banar Wardaya, S.Pd, Serka Nur Alim Selaku Bhabinsa Kalurahan Sendangadi, Dukuh Mlati Dukuh Ibu P.Rudatin Runtik, S.Sn serta Staff Kalurahan Sendangadi Hariyanto. Kegiatan  diawali  doa bersama dipimpin Purwanto salah satu staf Kalurahan Sendangadi. Rombongan dengan 2 armada mobil dinas berangkat Kamis pagi, 5 Januari 2023 jam 08.30 WIB.

Dalam sambutannya, Lurah Sendangadi sebelum berangkat menyampaikan pesan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Sendangadi yang telah dengan suka rela mendonasikan berupa barang dan dana untuk ikut meringankan saudara kita yang sedang dilanda musibah di Cianjur. Meski pekerjaan awal tahun sudah mulai padat merayap, namun Pemerintah Kalurahan Sendangadi tetap meluangkan waktu untuk menjalankan amanah warga menyalurkan bantuan.

Saat rombongan Kalurahan Sendangadi tiba di lokasi barak pengungsi, kondisi memang memprihatinkan. Dusun Nagrag, Desa Nagrag ini tergolong parah keadaannya. Jika hujan deras tak segera reda ada banyak bahan makanan termasuk beras kena air hujan.

Penyerahan bantuan untuk korban terdampak gempa diberikan langsung oleh Lurah Sendangadi, Sugengno dan diterima Pemerintah Desa Nagrag, Iwan Setiawan disaksikan rombongan, warga setempat, relawan Agus Junaedi serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Sugengno dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan ini tak seberapa namun berharap setidaknya warga masyarakat mampu segera berupaya secara mandiri membangun semangat agar bisa segera pulih dari hal-hal yang tidak mengenakkan selama ini.

Harapan dan support tersebut disambut positif oleh warga yang disampaikan oleh Iwan Setiawan sebagai penjabat kalurahan Nagrag mewakili warganya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar