PELATIHAN BATIK ECOPRINT KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 17 Maret 2021 10:47:06 WIB

Sendangadi - Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan  Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM (Disnaker Perinkop dan UKM) Provinsi D.I. Yogyakarta. Pelatihan digelar Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Padukuhan Mlati Dukuh di rumah Dukuh setempat, Senin (17/03/2021). Peserta pelatihan merupakan para ibu rumah tangga di Padukuhan Mlati Dukuh. Mereka terlihat antusias mengikuti pelatihan yang baru pertama kali digelar tersebut.

Ecoprint merupakan salah satu teknik untuk membuat motiv batik pada kain. Teknik ecoprint mulai menjadi tren semenjak dua tahun terakhir, teknik tersebut terbilang unik dan mudah karena memanfaatkan bahan-bahan alami dari tumbuhan disekitar kita sebagai sumber pola dan warna bahan-bahan ini berasal dari bunga, daun, batang dan bagian tumbuhan yang lain.

Dalam sambutan dan arahan dari Anggota DPRD DIY Komisi C, Sadar Narimo, S. Ag, SH. Beliau berharap kedepan hasil karya dari Ibu-ibu dapat dipromosikan, dan menjadi komoditas yang bernilai tinggi. Sehingga dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar