PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 19 Maret 2021 11:32:49 WIB

Sendangadi - Lurah, Carik, Pamong, staff, BPK, dan Satlinmas aktif Kalurahan Sendangai menerima vaksinasi sinovac Covid-19 tahap ke 2 untuk dosis kedua dari Puskesmas Mlati 1 pada Jumat (19/3/2021). 

Pada vaksinasi tahap ke 2 dosis kedua merupakan kelanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Ditemui saat pelaksanaan kegiatan, Lurah Sendangadi Bapak Drs. H. Damanhuri, MBA., MM mengatakan "Penggunaan vaksin sinovac telah dinyatakan aman oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), manfaat vaksinasi ini sebaik-baiknya agar kita sebagai pelayan masyarakat mampu untuk melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga dengan adanya vaksin ini mendapatkan kekebalan yang bermanfaat untuk melawan virus covid-19".

Sebelum dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis kedua,  Pihak Puskesmas Mlati 1 melakukan pengecekan kesehatan berupa cek tekanan darah, cek suhu tubuh, dan riwayat penyakit (seperti jika punya penyakit diabetes akan dilakukan pengecekan kadar gula).

Usai dilakukan Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis kedua, diminta untuk beristirahat kurang lebih 30 menit untuk menunggu reaksi yang muncul. Jika tidak ada gejala yang muncul artinya Vaksinasi berjalan lancar.

Kami dari Pemerintah Kalurahan Sendangadi sangat berterimakasih dengan adanya Penyuntikan Vaksin ini. Kami berharap vaksinasi tahap selanjutnya bisa berjalan lancar dan semua warga masyarakat dapat segera menerima vaksin.

Komentar atas PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 DOSIS KEDUA DI KALURAHAN SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar