SOSIALISASI TATA TERTIB PEMILIHAN LURAH SENDANGADI TAHUN 2021

Wisnu Sasongko 14 April 2021 10:17:17 WIB

Sendangadi - Menjelang Pemilihan Lurah secara E-Voting meliputi 35 Kalurahan se wilayah Kabupaten Sleman yang akan diselenggarakan serentak pada Minggu (22/08/2021), tahapan-tahapan sudah mulai dilakukan beberapa Kalurahan baik tentang persiapan kepanitiaan, sosialisasi di tingkat Padukuhan maupun Kalurahan, tata cara pelaksanaan pemilihan dengan cara E-Voting hingga mempersiapkan sumber daya manusia dan anggaran.

Kalurahan Sendangadi telah melaksanakan tahapan sosialisasi Pemilihan Lurah di tingkat Padukuhan. Tahapan ini diselenggarkan oleh Panitia Pemilhan Lurah Sendangadi yang telah dibentuk Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) Kalurahan Sendangadi. Sosialisasi diselenggarakan dengan tetap mengindahkan anjuran pemerintah mengenai protokol kesehatan Covid 19 Corona guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus sementara roda pembangunan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman mempunyai 14 Padukuhan di wilayahnya. Sosialisasi di tingkat padukuhan diselenggarakan malam hari. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu jam pelayanan masyarakat di kalurahan. Peserta atau yang diundang dari elemen masyarakat karena situasi pandemi juga dibatasi maksimal 30 orang.

Jagabaya Kalurahan Sendangadi Isma Nur Pratama yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pemilihan Lurah mengatakan, "Meski tidak bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah Padukuhan, sosialisasi ini dimaksudkan masyarakat bisa terlibat langsung dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Lurah secara E-Voting yang baru dilaksanakan untuk pertama kali di wilayah Kalurahan Sendangadi." 

Komentar atas SOSIALISASI TATA TERTIB PEMILIHAN LURAH SENDANGADI TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar