PANITIA PEMILIHAN LURAH SENDANGADI GELAR BIMBINGAN TEKNIS GASTARLIH

Wisnu Sasongko 14 April 2021 13:57:14 WIB

Sendangadi -  Panitia pemilihan Lurah Sendangadi Tahun 2021 lakukan pembentukan serta pelatihan bagi petugas pendaftar pemilih (gastarlih) di Ruang Rapat Utama Kalurahan Sendangadi, Minggu (11/04/2021).

Gastarlih dibentuk dan dilakukan pelatihan akan ketugasan gastarlih dalam pemutkahiran data Pemilih  sehingga nantinya dapat ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sampai menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Lurah Sendangadi periode tahun 2021 - 2026.

Ketua Panitia Pemilihan Lurah Sendangadi, Isma Nur Pratama, menyampaikan bahwa pembentukan dan pelatihan gastarlih ini dilakukan sesuai jadwal tahapan pemilihan Lurah Sendangadi untuk dapat memutakhirkan data DP4 menjadi DPS. Ia berharap gastarlih dapat menyelesaikan pemuthakhiran data sesuai jadwal tahapan.

Gastarlih akan mencoret calon pemilih yang telah meninggal dunia, terdapat dobel nama, dan telah pindah ke WIlayah lain. Serta menambahkan daftar calon pemilih yang belum masuk dengan kriteria berdomisili di Kalurahan Sendangadi paling sedikit 6 bulan sebelum disahkannya DPS, berusia 17 tahun pada saat hari pemungutan suara pada 22 Agustus 2020 dibuktikan dengan KK, dan belum berumur 17 tahun namun telah berstatus menikah/kawin dibuktikan dengan buku/akta nikah.

Setelah dilakukan input oleh panitia berdasar hasil coklit yang dilakukan gastarlih, akan ditetapkan menjadi DPS.

Komentar atas PANITIA PEMILIHAN LURAH SENDANGADI GELAR BIMBINGAN TEKNIS GASTARLIH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar