PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) KALURAHAN SENDANGADI TAHAP IV

Wisnu Sasongko 14 April 2021 14:01:44 WIB

Sendangadi - Pemerintah Kalurahan Sendangadi kembali meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang bersumber dari Pagu Dana Desa Tahun 2021 melalui Bank BPD-DIY KCP Sleman di Pendopo Kalurahan Sendangadi, Rabu (14/04/2021).

Kegiatan Penyaluran BLT ini dimulai pada Pk 09.00 WIB. Adapun jumlah warga dari Kelurahan Sendangadi yang menerima manfaat dari Bantuan Langsung Tunai sebanyak 124 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat sebesar Rp 300.000,- / bulan dan diberikan selama 12 bulan.

Kamituwa Sendangadi, Harjuna Priya Husada, S.Pd mengatakan demi kelancaran pembagian BLT-DD ini, pihak Kalurahan dibantu dari Pihak Satlinmas, Babhinkamtibmas, dan Satgas Penanggulangan Covid-19. Untuk menghindari penumpukan dan kerumunan pada saat pengambilan maka penyaluran BLT dibagi menjadi 2 gelombang. Protokol kesehatan yang dijalankan yaitu, masyarakat penerima BLT wajib 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, dan Menjaga Jarak.

Masyarakat juga di himbau di masa pandemi ini untuk selalu menerapkan pola hidup sehat yaitu sering mencuci tangan, makan makanan yang bergizi dan tidak lupa selalu olahraga.

Kami mengharapkan agar dana-dana yang sudah tersalurkan akan bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat membantu dalam pemulihan ekonomi.

Komentar atas PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) KALURAHAN SENDANGADI TAHAP IV

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar