VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA DI WILAYAH KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 21 April 2021 14:54:43 WIB

Sendangadi -  Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kesehatan mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga kategori lanjut usia (lansia) yang berusia >= 60 tahun. Mengingat Lansia merupakan salah satu kelompok paling rentan terhadap penularan Covid-19.

Bertempat di Pendopo Kalurahan Sendangadi, sebanyak 126 orang lanjut usia di wilayah Kalurahan Sendangadi menerima vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama pada Rabu (21/04/2021). Mereka yang menerima vaksinasi adalah para lansia yang telah terdaftar di daftarvaksin.slemankab.go.id.

Ditemui saat kegiatan berlangsung, Carik Sendangadi Bapak Parjiyono, S.Sos mengatakan "sebelum pelaksanaan vaksin kepada lansia, telah dilakukan koordinasi lintas sektoral antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melalui Puskesmas Mlati dengan Pemerintah Kalurahan Sendangadi. Dalam hal ini, peran Dukuh-dukuh dalam memverifikasi data lansia yang terdaftar sangatlah penting. Hal ini untuk menghindari terjadinya data penerima vaksinasi ganda untuk dosis pertama."

Mari dukung program vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kabupaten Sleman dengan disiplin menerapkan Cita Mas Jajar dan menjaga kesehatan dengan Germas serta mengelola Penyakit Tidak Menular yang diderita agar siap divaksin.

  

Komentar atas VAKSINASI COVID-19 UNTUK LANSIA DI WILAYAH KALURAHAN SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar