PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SEBAGAI SALAH SATU UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Wisnu Sasongko 04 Juni 2021 12:18:52 WIB

Sendangadi - Mengantisipasi merebaknya wabah Corona Virus Disease (covid – 19) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalurahan Sendangadi terus menerus melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan ini dilakukan tidak hanya saat ada permintaan dari warga wilayah Kalurahan Sendangadi namun akan rutin dilakukan terutama di tempat-tempat umum, pasar, dan sarana lainnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Jagabaya Kalurahan Sendangadi Bapak Isma Nur Pratama dengan Koordinator Lapangan Bapak Hariyanto dari Satlinmas Kalurahan Sendangadi. Isma Nur Pratama mengatakan tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Kalurahan Sendangadi. 

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah menyebarnya virus Corona di Kalurahan Sendangadi, Penyemprotan ini akan di lakukan satu minggu sekali tetapi kedepan, kita lihat nanti kalau misalnya sangat penting ya Kita rubah jadwal penyemprotan sesuai kebutuhan” ujar Hariyanto ditemui saat melakukan penyemprotan di area Pasar Jati.

Dalam penyemprotan pihaknya Tim Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalurahan Sendangadi tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya. Adapun dalam seminggu terakhir ini telah dilakukan penyemprotan di wilayah Tegal Mraen, Area Pasar jati, Jongke Kidul, Jongke Lor, Mulungan Wetan, dan Mlati Dukuh.

Tak lupa Jagabaya juga mengingatkan kepada Masyarakat Kalurahan Sendangadi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya, imbuh Bapak Isma Nur Pratama.

Komentar atas PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SEBAGAI SALAH SATU UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar