MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PENDATAAN SDGs KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 04 Juni 2021 12:54:36 WIB

Sendangadi -  Rapat koordinasi monitoring dan evaluasi pendataan SDGs Kalurahan Sendangadi berlangsung Hari Jumat (04/06/2021) di Ruang Rapat Utama Kalurahan Sendangadi. Rapat yang dihadiri oleh 35 pendata, Pendamping Desa, Carik, dan Kaur Pangripta sebagai pelaksana teknis. 

Dalam Sambutannya, Carik Sendangadi Bapak Parjiyono, S.Sos kembali menekankan pentingnya pendataan SDGs Desa yang merupakan upaya terpadu mewujudkan desa/kalurahan tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa/kalurahan ekonomi tumbuh merata, desa/kalurahan peduli kesehatan, desa/kalurahan peduli lingkungan, desa/kalurahan peduli pendidikan, desa/kalurahan ramah perempuan, desa/kalurahan berjejaring dan desa/kalurahan tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

SDGs sendiri kepanjangan dadi istilah "Suistanable Development Goals". SDGs desa merupakan role pembangunan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Kaur Pangripta Bapak Wisnu Sasongko memaparkan bahwa dalam masa pandemi saat ini kegiatan SDGs desa/kalurahan ini sangat berdampak pada desa/kalurahan yang menganggarkannya. Jadi pemerintah kabupaten tidak dapat memberikan tambahan anggaran, salah satu caranya adalah refocusing kegiatan di APBKal. Kegiatan SDGs desa agar menggunakan pagu anggaran Dana Desa apabila masih kurang, disatukan lagi dengan anggaran lainnya dengan pencermatan kemudian dilakukan Perubahan APBKal.

beberapa keluh kesah Pendata menghadapi Kendala teknis pelaksanaan Kegiatan banyak diungkapkan, dan solusi maupun tips dan trik pun diberikan baik dari Carik, Kaur Pangripta, maupun Pendamping Desa. 

Sekali lagi, Pemerintah Kalurahan Sendangadi sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para Pendata di Lapangan yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan target waktu yang telah dijadwalkan. Walaupun banyak kendala yang dihadapi. 

Komentar atas MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PENDATAAN SDGs KALURAHAN SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar