MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN ARSIP KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 07 Juni 2021 13:38:25 WIB

Sendangadi -  Senin (7/6/2021) bertempat di Kalurahan Sendangadi dilaksanakan agenda kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Arsip Kalurahan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kegiatan pendampingan dan pengelolaan Arsip Desa yang telah dilaksanakan oleh Kapanewon Mlati. Petugas dari Kapanewon Mlati dipimpin oleh Panewu Anom Kapanewon Mlati Bapak Rohmiyanto, memeriksa pengelolaan arsip di tiap ruang mulai dari Carik, Kasi, dan Kaur. Dilanjutkan pemeriksaan di ruang khusus arsip lantai 2 Gedung Sekretariatan Kalurahan Sendangadi.

Adapun fokus bagian yang menjadi evaluasi yaitu:

  1. Unit Kearsipan bidang Tata Laksana; Meliputi Pengurusan Surat, Penataan Berkas, Pemanfaatan Arsip, Penyusutan, Penganggaran, Pembinaan, Sumber Daya Manusia.
  2. Unit Pengolah bagian Sekretariat; Meliputi Penciptaan tata naskah, Penataan Berkas, Pemanfaatan Arsip (Bagian Urusan Tata Laksana, Urusan Pangripta, Urusan Dnaarta, Jagabaya, Ulu-ulu, dan Kamituwa).

Pelaksanaan Monitoring dan evaluasi berjalan dengan lancar petugas dari Kapanewon Mlati disambut oleh Kepala Urusan Tata Laksana Bapak H. Sudiman, S.Ag., M.PdI. Diakhir kegiatan beliau mengatakan "untuk kedepannya, pengelolaan arsip akan tetap meminta pendampingan dari Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan serta Kapanewon Mlati. Tidak menutup kemungkinan juga, Kalurahan Sendangadi akan bekerja sama dengan Akademisi agar lebih baik lagi".   

 

 

 

 

Komentar atas MONITORING DAN EVALUASI PENGELOLAAN ARSIP KALURAHAN SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar