PELATIHAN KELOMPOK PEMANFAAT DAN PEMELIHARA PROGRAM KOTAKU CFW (KOTA TANPA KUMUH-CASH FOR WORK) KALU

Wisnu Sasongko 10 Juni 2021 16:12:52 WIB

Sendangadi -  Situasi Indonesia dalam masa Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi, budaya dan kesejahteraan masyarakat. Pembatasan sosial berskala besar untuk mengurangi penyebaran kasus Covid 19 pun sangat berdampak pada penghidupan rumah tangga terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

Dalam situasi ini, Kementrian PUPR memberikan bantuan penghasilan tambahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terdampak Covid-19. Bantuan ini dalam bentuk Padat Karya Tunai atau Cash For Work (CFW) dengan melibatkan masyarakat dalam memelihara dan memperbaiki infrastruktur yang telah dibangun program KOTAKU. 

Ditemui saat pelatihan di Ruang Rapat Kalurahan Sendangadi, Selasa (10/6/2021). Ulu-Ulu Kalurahan Sendangadi Saudara Ardy Dewantoro mengatakan "Pelaksanaan program KOTAKU Cash For Work 2021 di padukuhan Banaran & Jatirejo. Program KOTAKU CFW yang dilaksanakan ini bertujuan menyerap tenaga kerja di masa pandemi Covid-19. Karena difokuskan untuk menyerap banyak tenaga kerja, maka kegiatan ini difokuskan pada pemeliharaan bangunan fisik hasil dari kegiatan KOTAKU pada tahun 2017-2019. Progres pelaksanaan program KOTAKU CFW sampai saat ini sudah mencapai 80%. Harapan kami dengan adanya program tersebut dapat menggairahkan roda perekonomian warga dan membantu mendongkrak daya beli masyarakat sendangadi".

Ardy juga meminta agar dalam menjalankan kegiatan, harus tetap menjalan protokol Covid 19 dengan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Komentar atas PELATIHAN KELOMPOK PEMANFAAT DAN PEMELIHARA PROGRAM KOTAKU CFW (KOTA TANPA KUMUH-CASH FOR WORK) KALU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar