TANGGAP DARURAT, SATGAS COVID-19 KALURAHAN SENDANGADI KEMBALI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Wisnu Sasongko 22 Juni 2021 11:15:21 WIB

Sendangadi -  Kasus baru Corona di wilayah Kalurahan Sendangadi masih bertambah lagi. Tim Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kalurahan kembali lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah Padukuhan dalam kurun waktu 3 hari berturut-turut, (20-22 Juni 2021).

Kegiatan ini dikoordinir Satlinmas Keamanan Kalurahan Sendangadi, Bapak Hariyanto. Beliau menjelaskan Penyemprotan dilakukan di Padukuhan Mlati Dukuh, Mlati Glondong, Jongke Lor. Hal ini dilakukan berdasarkan laporan yang masuk, dan adanya penambahan warga yang terpapar covid-19. Disinfektan yang digunakan berupa cair untuk luar ruangan dan pengasapan untuk didalam ruangan, tambahnya.

Kegiatan tanggap covid-19 juga dilanjutkan dengan penyaluran jadup dari Sosial Kalurahan Sendangadi untuk warga yang harus isolasi mandiri. Ditemui saat koordinasi, staff Kamituwa Ibu Dian Nurwitasari menjelaskan bantuan jadup diserahkan langsung baik melalui Dukuh maupun dari tim Satgas Covid-19.

Lantaran masih tingginya tambahan kasus positif covid-19, Pemerintah Kalurahan Sendangadi meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena untuk menekan wabah covid-19, dimulai dari menekan angka penularan. Untuk itu, Pemerintah Kalurahan Sendangadi menekankan pentingnya perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Memang, meski telah melakukan langkah pencegahan sebaik mungkin, masih ada kemungkinan terinfeksi Covid-19. Tapi, tak perlu putus asa. Harapan untuk sembuh setelah terdiagnosis covid-19 sangatlah besar. Yang perlu dilakukan setelah terdiagnosis positif covid-19 hanyalah melakukan penanganan yang tepat.  

Komentar atas TANGGAP DARURAT, SATGAS COVID-19 KALURAHAN SENDANGADI KEMBALI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar