SERBUAN VAKSIN DI KALURAHAN SENDANGADI

Wisnu Sasongko 01 September 2021 12:45:30 WIB

Pemerintah Kalurahan Sendangadi bekerja sama dengan Kodim 0732/Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman gelar vaksinasi massal pada Rabu (01/08/2021). Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Pendopo Kalurahan Sendangadi dengan peserta vaksin dari 14 Padukuhan di wilayah Sendangadi. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terlihat ditiap Padukuhan warga sangat antusias untuk menerima manfaat vaksinasi gratis. Sejak pagi warga secara tertib bergantian datang ke Pendopo Kalurahan Sendangadi.

Plt. Lurah Sendangadi, Bapak Parjiyono, S.Sos saat ditemui mengatakan untuk wilayahnya terdapat 1200 dosis untuk warga yang telah mendaftar vaksinasi. Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media sosial dan turun langsung ke Padukuhan untuk menginformasikan penyelenggaraan vaksinasi gratis yang diadakan oleh pemerintah Kalurahan Sendangadi, Kodim 0732/Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah untuk di Sendangadi, warga sangat antusias. Saat kami lakukan sosialisasi melalui media sosial maupun Pamong Kalurahan yang langsung turun ke Padukuhan, banyak masyarakat yang minat dan menanyakan terkait vaksinasi, Pamong Kalurahan menginformasikan secara detail kepada masyarakat,” jelas Plt. Lurah Sendangadi, arjiyono, S.Sos.

Untuk menghindari penumpukan warga yang datang, pihaknya membagi jadwal vaksinasi menjadi 4 gelombang, dimulai Pk. 08.00 WIB sampai dengan Pk. 14.00 WIB. 

“Kita bagi menjadi empat gelombang, tiap gelombang terdiri dari empat Padukuhan untuk menghindari antrian panjang dan penumpukan. Kita sosialisasikan jauh hari kepada warga melalui Dukuh yang intens melakukan pendekatan ke warga,” kata Parjiyono, S.Sos menjelaskan.

Terdapat 60 tenaga kesehatan, 30 Pamong beserta staff Kalurahan, 10 Satlinmas, Personil dari Kodim 0732/Sleman yang disiapkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut, pihak kelurahan juga bersinergi dengan Muspika Kapanewon Mlati,” Tutup Lurah Sendangadi, Parjiyono, S.Sos.

Komentar atas SERBUAN VAKSIN DI KALURAHAN SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar