SERAH TERIMA JABATAN, PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENJABAT SEMENTARA LURAH SENDANGADI

Wisnu Sasongko 15 September 2021 14:40:14 WIB

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, Drs. Jaka Susanta ( Kepala Jawatan Keamanan  Kapanewon Mlati ) ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Lurah Sendangadi, menggantikan Drs. H. Damanhuri, MBA., MM. yang telah habis masa jabatannya, bertempat di Ruang Hall Room Hotel Atrium, Padukuhan Mraen, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Rabu (15/09/2021).

Serah terima jabatan Lurah Sendangadi ini dipimpin oleh Panewu Mlati, Drs. Arifin, M.Laws, disaksikan Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPKal) Sendangadi, Kapolsek Mlati, Danramil Mlati, Kepala KUA Mlati, Pamong Kalurahan Sendangadi, Dukuh se-Sendangadi, perwakilan tokoh masyarakat.

Panewu Mlati, Drs. Arifin, M.Laws dalam sambutannya mengatakan bahwa Lurah Sendangadi, adalah garda terdepan dalam menanggapai semua masalah yang ada di Kalurahan, dimana Lurah mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun Kalurahan, walaupun hanya bersifat sementara.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Pjs Lurah, harus mampu melanjutkan pemerintahan Kalurahan, dapat melanjutkan sistem dan kinerja yang menimbulkan optimisme pembangunan Kalurahan Sendangadi, serta melanjutkan program kerja dan kegiatan yang sudah dibuat oleh Lurah terdahulu sampai Lurah baru dilantik.

"Tugas Pjs Lurah ini nantinya sampai dilantik dan dikukuhkannya Lurah Sendangadi yang definitif, jadi sampai dilakukan pemilihan Lurah dan pelantikan Lurah baru, Pak Jaka Susanta diharapkan dapat mengatasi problematika yang hadir selama pemerintahan Kalurahan berlangsung" tuturnya.

"Serah terima jabatan ini, dikarenakan terjadinya kekosongan penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan Sendangadi, maka untuk mengisi kekosongan tersebut, diberlakukanlah kebijakan Penjabat Sementara (Pjs) Lurah Sendangadi, oleh Pemerintah Kabupaten Sleman" tutup Drs. Arifin, M.Laws  menjelaskan.

Penjabat Sementara (Pjs) Lurah Sendangadi, Drs. Jaka Susanta mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pimpinan, dalam memberikan jabatan baru kepadanya, dan dirinya akan berusaha untuk menjawab kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Walaupun hanya Penjabat sementara, tanggung jawab dan amanah ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya pribadi, dan nantinya akan melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh," tukasnya.

"Saya juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak, mulai dari para Pamong Kalurahan sampai seluruh instansi yang terlibat, baik BPKal, Muspika Mlati, PKK, serta tokoh masyarakat" ulasnya mengakhiri.

Komentar atas SERAH TERIMA JABATAN, PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH PENJABAT SEMENTARA LURAH SENDANGADI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar